Program Pengembangan Karakter Mahasiswa Kerjasama Aceh Tahun 2022

Pembekalan Mahasiswa penerima beasiswa IISMAVO 2022
June 16, 2022
Donor Darah Warga Polman Bandung
June 20, 2022

35 Mahasiswa mengikuti kegiatan di hari sabtu-minggu, tanggal 10 s.d 11 Juni 2022 di Alam Wisata Capolaga, Subang. Acara tersebut didampingi oleh 11 staf dan 2 Dosen, adapun rangkaian kegiatan dimulai dari sabtu pagi berkumpul dan berdoa bersama dan keberangkatan dari kampus Polman Bandung,
Sesampainya di Subang acara dimulai dengan program Fun Games dan Ice Breaking dengan tujuan melatih ke kompakan, kerjasama, ketelitian, fokus kesabaran, pemahaman dan strategi dalam permainan. Setelah ISOMA acara dilanjutkan lagi permainan dan pada sore hari mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengeksplore alam sekitar (air terjun dan sungai), kemudian pada malam hari acara motivasi dari Ibu Pipit Selaku Wakil Direktur Bidang Akademik, dilanjutkan acara sharing dari mahasiswa aceh, tukar kado, barberque, api unggu dan istirahat.

Acara dilanjutkan ke minggu pagi dengan agenda jalan pagi sehat bersama lalu sarapan pagi, pemberian motivasi dari Bapak Kurniawan selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan acara boot camping coffee training dari Bapak Bolo sebagai pemateri tentang pembuatan mesin kopi, sharing tentang bagaimana cara mengasilkan kopi dengan kualitas terbaik, kewirausahaan, tanya jawab, menikmati hasil kopi yang telah di roasting, dll. Setelah acara tersebut mahasiswa diberikan waktu untuk meng exsplore kembali alam sekitar kemudian acara ditutup pada minggu siang dan kembali ke Polman Bandung.

Semoga dengan acara ini mahasiswa dapat lebih memahami karakter satu sama lain, lebih mengenal budaya, peduli alam dan lebih termotivasi untuk mengembangkan diri, disiplin, mandiri dan komunikatif.

 

Penulis : Feby Prinadewi

Comments are closed.

Penerimaan Mahasiswa