Sosialisasi Pengisian BKD melalui aplikasi SISTER

Masa Orientasi Mahasiswa Baru
August 25, 2022
Kunjungan Kerja Bidang Kemahasiswaan Politeknik Energi & Mineral AKAMIGAS Cepu
August 30, 2022

 

POLMAN BANDUNG – Dalam upaya penyamaan presepsi pada pengisian Beban Kerja dosen (BKD) melalui aplikasi SISTER, Politeknik Manufaktur Bandung (Polman Bandung) menyelenggarakan sosialisasi bagi dosen dan CPNS yang mempunyai kewajiban melakukan pengisian BKD pada tanggal 12 Agustus 2022 dengan pemateri Bapak Jimmi, S.Kom., MM.

Pengisian laporan BKD ini digunakan sebagai bukti bahwa dosen yang bersangkutan telah melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Saat ini jumlah sks yang harus dipenuhi dosen paling sedikit 12 SKS dan paling banyak sejumlah 16 SKS. Adapun BKD sendiri mencakup kegiatan pokok dalam pembelajaran, pembimbingan dan pelatihan, penelitian, tugas tambahan, serta melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, para dosen mempelajari bagaimana mempersiapkan berkas syarat pengisian laporan BKD. Sebelum melakukan pengisian laporan BKD/LKD terlebih dahulu melengkapi data-data untuk setiap unsur yang dinilai seperti unsur pendidikan/pengajaran, unsur penelitian, unsur pengabdian dan juga unsur penunjang pada akun masing-masing. Kelengkapan dari unsur-unsur tersebut untuk mempermudah dalam melaporkan BKD.

Direktur Polman Bandung (Mohd. Nurdin) dalam sambutannya menyampaikan, implementasi kinerja dosen itu harus terstandar. Standardisasinya adalah kinerja dosen minimal harus berupa output harapannya berupa outcome. Dengan demikian, jika dosen melakukan kegiatan yang terdapat dalam rubrik tahun 2021, maka selain dosen mencapai indikator kinerja individu dosen juga akan berkontribusi pada pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) masing-masing institusinya. Oleh karena itu, jika dosen dari masing-masing perguruant inggi bekerja dengan baik, maka tentunya masing-masing perguruan tinggi akan berkontribusi pada pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU)

Sumber : Humas Polman Bandung

 

Comments are closed.

Penerimaan Mahasiswa Baru