SELEKSI UJIAN MASUK JALUR MANDIRI
POLITEKNIK MANUFAKTUR BADUNG
TAHUN 2020

Ujian Masuk Jalur Mandiri Politeknik Manufaktur Bandung (POLMAN) merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru POLMAN yang diselenggarakan secara mandiri di luar seleksi nasional (SNMPN dan SBMPN). Setiap PTN diberi jatah maksimal 30% dari kuota mahasiswa barunya untuk dijaring melalui seleksi Mandiri di masing-masing PTN.

Jalur Mandiri Politeknik Manufaktur Bandung diadakan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah di Politeknik Manufaktur Bandung, mungkin sebelumnya telah mengikuti seleksi jalur SNMPN dan/atau SBMPN tetapi belum berhasil atau tidak lulus, maka bisa mengikuti jalur Mandiri di Politeknik Manufaktur Bandung.

Untuk program D3/D4 jalur Mandiri, pendaftaran secara daring (online) akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2020 sampai dengan tanggal 1 Agustus 2020, sedangkan tesnya akan dilaksanakan secara daring (online) juga pada tanggal tanggal 4 dan 5 Agustus 2020.
Seleksi penerimaan jalur MANDIRI yang seharusnya dilaksanakan dengan cara tes tulis, namun karena kondisi saat ini adanya pandemi Covid-19 maka pelaksanaan tes tulis ditiadakan, tetapi diselenggarakan secara daring (online). Sistem pelaksanaan jalur MANDIRI tahun 2020 diselenggarakan hampir sama dengan sistem pelaksanaan SNMPN maupun SBMPN. Oleh karena itu, kepada peserta yang akan mendaftar dan mengikuti tes dijalur Mandiri Politeknik Manufaktur Bandung diharapkan mempersiapkan perlengkapan seperti Laptop atau PC (disarankan tidak menggunakan Gadget) yang dilengkapi dengan kamera webcam dan terkoneksi dengan internet.

• Jadwal Penerimaan jalur MANDIRI tahun 2020 adalah sebagai berikut:

Syarat Pendaftaran :

  1. Lulusan SMA/MA jurusan IPA dan SMK/MAK  jurusan Teknik
  2. Tahun kelulusan maksimal tahun 2018 dan usia maksimal 21 tahun
  3. Pastikan TIDAK BUTA WARNA untuk semua program studi
  4. Pastikan TIDAK CACAT FISIK (ANGGOTA FISIK LENGKAP) yang dapat mengganggu kegiatan proses belajar mengajar untuk semua program studi

Biaya Uang Kuliah :

Besaran biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) tertinggi per Semester.

Biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) :

Besaran biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) untuk program D3 dan D4 antara Rp. 10.000.000,- sd  Rp. 15.000.000,- (sesuai prodi yang dipilih) atau sesuai dengan kesanggupan calon peserta.

Link Pendaftaran : https://pmb.polman-bandung.ac.id/mandiri