Prodi Teknologi Rekayasa Material Maju

D4 Advanced Materials Engineering (Teknologi Rekayasa Material Maju)

Advanced Materials Engineering merupakan program studi vokasi pertama di Indonesia yang mempelajari berbagai multidisiplin ilmu dengan menggabungkan beberapa aspek, mulai dari struktur dan sifat suatu zat hingga bagaimana membuat suatu produk. Pembelajaran vokasi dengan komposisi 60% Praktik dan 40% teori berguna untuk mencetak lulusan menjadi seorang Professional Engineer yang dapat bekerja sebagai Quality engineer, Welding Inspector, Material, Corrosion Inspector, Research and Development, dan Konsultan dengan dilengkapi dengan program Sertifikasi Nasional maupun Internasional.

Proses belajar-mengajar di program studi D4 Advanced Materials Engineering didukung dengan sarana-prasarana yang lengkap meliputi:

  1. Laboratorium Fisika Material
  2. Laboratorium Material Processing
  3. Laboratorium Korosi dan Elektrokimia
  4. Laboratorium Komputer, engineering simulation and engineering design
  5. Laboratorium Pengujian Material (Destructive Testing dan Non-Destructive Testing
  6. Laboratorium Karakterisasi Material (struktur mikro optik dan elektron, elemental, senyawa)

Tidak hanya itu, mahasiswa akan di bimbing secara langsung oleh instruktur dan dosen lulusan S3 dan S2 dalam dan luar negeri serta telah tersertifikasi professional dalam bidangnya.

D4 Advanced Materials Engineering juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa industri pengolahan dari nasional maupun multinasional meliputi pembentukan kurikulum, praktik magang, riset, dan penerimaan lulusan. Selain bisa siap terjun dalam dunia kerja, lulusan program studi D4 Advanced Materials Engineering juga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S2 Terapan bidang material baik di dalam maupun luar negeri.

Penerimaan Mahasiswa Baru