Prodi DIV Manajemen Teknologi Rekayasa

Prodi DIV Manajemen Teknologi Rekayasa -Program Studi Manajemen Teknologi Rekayasa (MTR) adalah program studi pendidikan vokasi pertama di Indonesia yang mempelajari manajemen/ pengelolaan teknologi rekayasa, melengkapi kompetensi program studi lainnya di Polman dengan alumni yang telah banyak berperan dalam berbagai industri manufaktur.

MTR fokus pada pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan agar secara kreatif mengimplementasikan teknologi untuk solusi permasalahan di teknologi rekayasa. Melalui sistem pembelajaran dengan pendekatan PBL/PBE serta komposisi teori-praktik 50%-50%, MTR menyiapkan mahasiswa untuk kelak menjadi professional dalam fungsi Pengembang Produk, Proses (Pengelola Proyek dan Pengelola Kualitas), Technopreneur maupun Tenaga Akhli/ Konsultan di bidang Manajemen Teknologi Rekayasa.

Sejumlah materi inti seperti Sistem Rekayasa Manufaktur, Kajian Manajemen (Operasi/ Produksi, Proyek), desain/CAD-CAM, Proses Manufaktur, Pengendalian Kualitas, disampaikan dengan memadukan konsep MBKM (merdeka belajar kampus merdeka), dengan fleksibilitas tertentu dalam memilih jadwal untuk program magang (Dalam & Luar Negeri), KKN, SI (studi independen), dan Kewirausahaan. Hal ini juga dilengkapi dengan pembelajaran pendukung dalam analisis ekonomi, K3 (keselamatan dan kesehatan kerja), dan pengelolaan organisasi/ fungsi industri, maupun fungsi pengawasan dan pelaksanaan hukum di tempat kerja.

Penerimaan Mahasiswa Baru