Kehidupan Kampus

JELAJAH KOTA BANDUNG

Bandung yang merupakan salah satu kota terbesar di Jawa Barat telah menjadi pusat perekonomian masyarakat sejak awal pembangunannya sekitar 1809 pada masa pemerintahan Bupati R. A. Wiranatakusumah II. Seiring dengan dipindahkannya ibukota Kabupaten Bandung dari semula di Krapyak (sekarang Dayeuhkolot) ke kota Bandung saat ini.

Seiring perkembangannya, Kota Bandung yang tekenal dengan julukan Paris van Java tumbuh menjadi kota metropolitan dengan beragam fasilitas yang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan warganya. Bermacam moda transportasi pun tersedia untuk memudahkan warga bepergian dari maupun keluar kota Bandung seperti Bandara Husein Sastranegara (https://huseinsastranegara-airport.co.id/) yang melayani penerbangan baik domestic maupun internasional, Stasion Kereta Api (https://www.kai.id/) untuk kereta local maupun jarak jauh dan beberapa terminal bis untuk transportasi dalam maupun luar kota.

Banyaknya destinasi wisata yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya menjadi daya Tarik tersendiri yang membuat Bandung semakin dikenal di seantero negeri. Sebut saja destinasi wisata bertema sejarah. Gedung Merdeka, Musium Asia Afrika, Gedung Sate, Musium Geologi, Monumen Bandung 0 KM, Gua Belanda, Gua Jepang dan sebagainya. Destinasi wisata alam pun tidak kalah menarik. Di dalam kota terdapat Taman Hutan Raya Ir.H. Juanda, Tebing Keraton, Kebun Binatang Bandung, Puncak Bintang, agak ke luar Bandung terdapat objek wisata Kawah Putih, Situ Patenggang, Pemandian Air Panas Ciwalini dan masih banyak lagi. Destinasi wisata religi menjadi destinasi wisata yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Mesjid Raya Bandung, Mesjid Agung Trans studio, Masjid Lautze, Gua Maria-Lembang, maupun Kuil Satya Budhi menjadi destinasi wisata religi yang menarik didatangi jika berkunjung ke Bandung.

Penerimaan Mahasiswa Baru