Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 di POLMAN Bandung

Webinar Vokasi Teknologi Mesin CNC 5 Axis & Rapid Prototyping
April 30, 2021
Pengumuman SBMPTN 2021 Polman Bandung
May 6, 2021

Bertempat di lapangan basket Politeknik Manufaktur Bandung (Polman Bandung) pada Senin (3/5) dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021. Masih dalam masa pandemi Covid-19 pelaksanaan upacara tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tidak melibatkan orang dalam jumlah banyak. Hadir para direksi, rapim, dan perwakilan dari setiap unit kerja sebagai peserta dalam upacara.
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem A Makarim dalam amanatnya yang dibacakan oleh Direktur Polman Bandung selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa Pendidikan di Negara Kesatuan Republik Indonesia haruslah menuju arah lahirnya kebahagiaan batin serta juga keselamatan hidup agar pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, serta kemerdekaan belajar yang sejati dapat segera terwujud. Menteri Nadiem juga menyampaikan saat ini ada empat upaya perbaikan yang terus dilakukan oleh pihak kementerian bersama berbagai elemen masyarakat. Pertama, perbaikan pada infrastruktur dan teknologi. Kedua, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. Keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi, dan asesmen.
Terkait kondisi negara yang saat ini masih dilanda pandemi, Menteri Nadiem menyatakan krisis pandemi ini adalah ladang optimisme yang menunggu untuk kita panen. Krisis adalah kesempatan kita untuk menuai kemajuan. Pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang sedang dihadapi, namun masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus dilalui Bersama dalam upaya mencapai satu tujuan: SDM unggul, Indonesia maju. *

Comments are closed.

Penerimaan Mahasiswa