SIDANG TERBUKA PENERIMAAN MAHASISWA BARU POLITEKNIK MANUFAKTUR BANDUNG 2022

POLMAN BANDUNG DI AJANG PORSENI XIII TAHUN 2022 BANJARMASIN
August 3, 2022
Jadwal Pembayaran UKT Semester Gasal TA 2022/2023
August 17, 2022

Menyambut datangnya mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023, Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung melangsungkan Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022 pada hari Selasa, 2 Agustus 2022 di Kampus Polman Bandung. Ini kali pertama Polman Bandung kembali menyelenggarakan sidang terbuka penerimaan mahasiswa baru secara luring/offline setelah selama 2 tahun dalam situasi pandemic Covid-19.
Pada tahun ini Polman Bandung melantik 514 mahasiswa baru yang ditandai dengan prosesi penyematan jaket almamater secara simbolis oleh Direktur Polman Bandung, Mohammad Nurdin, S.T., M.A.B. kepada dua orang perwakilan mahasiswa baru. Dari 514 mahasiswa baru yang dilantik, tercatat 135 mahasiswa Program Diploma 3 (D-3) dan sebanyak 379 mahasiswa Program Diploma 4 (D-4).
Pada sidang terbuka penerimaan mahasiswa baru kali ini, Direktur Polman Bandung menyampaikan bahwa saat ini para mahasiswa baru sedang dalam proses transformasi, artinya transformasi dari siswa menjadi mahasiswa. Transformasi merupakan proses perubahan dalam berolah-pikir, bersikap, berdisiplin diri, bertanggung jawab, berkomunikasi dan lain sebagainya dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. Transformasi tersebut akan dijalani bersama dalam program pendidikan di POLMAN selama tiga atau empat tahun ke depan, sesuai dengan jenjang program yang telah dipilihnya. Kegiatan Masa Pengenalan Pembekalan Perkuliahan (MP3) yang merupakan rangkaian dari proses penerimaan mahasiswa baru yang wajib diikuti. Adapun kegiatan MP3 tersebut terdiri dari pengenalan program studi, sistem pendidikan tinggi, peraturan akademik dan kemahasiswaan.
“Kuasailah ilmu dan teknologi manufaktur yang diajarkan selama kurun waktu programnya, dengan menjunjung tinggi kejujuran dan berdisiplin dalam berkehidupan di kampus, sehingga saatnya nanti akan menjadi lulusan yang berkarakter dengan multi kecerdasan baik secara intelektual, emosional, sosial dan spiritual. Semoga tantangan yang akan dihadapi dalam menjalani pendidikan di Polman Bandung nanti dapat dijalani dengan baik dan setelah lulus dapat berperan/berkontribusi baik dan benar pada masyarakat sebagai calon pemimpin di berbagai bidang industri manufaktur nasional/internasional“, demikian disampaikan Direktur Polman Bandung di akhir sambutannya. (Humas Polman Bandung)

Comments are closed.

Penerimaan Mahasiswa Baru