Peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022

Jadwal Pembayaran UKT Semester Gasal TA 2022/2023
August 17, 2022
Upacara HUT RI ke 77
August 19, 2022

 

Peringatan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia yaitu hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan tema “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” pada Rabu 17 Agustus 2022 menyelenggarakan upacara bendera di Politeknik Manufaktur Bandung yang mulai pada pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Direktur Politeknik Manufaktur Bandung, Bapak Mohd. Nurdin dengan Pemimpin Upacara Ananda Antar Irsyad. Upacara berlangsung khidmat diikuti oleh seluruh Direksi, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional serta seluruh pegawai dan mahasiswa baru.

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan pengibar Bendera. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila dan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh petugas upacara.  Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Satyalancara Karyasatya bagi PNS yang pada tahun ini digabungkan antara penerima penghargaan tahun 2020, 2021 dan 2022 dan penyematan tanda penghargaan dilakukan secara simbolis dengan menunjuk PNS penerima penghargaan yang sesuai dengan masa kerjanya.

Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dibacakan oleh Pembina Upacara.  Dalam sambutannya, Mendikbudristek menggarisbawahi tentang kesuksesan konsep merdeka belajar kampus merdeka dimana semua anak Indonesia dapat merasakan kemerdekaan yang sebenarnya, yaitu belajar dengan Bahagia, berkarya tanpa hambatan, berlari menuju masa depan denganpenuh keberanian sebagai pelajar Pancasila.  Sebelum ditutup dengan doa, seluruh peserta upacara menyanyikan lagu wajib Hari Merdeka sebagai symbol peringatan hari kemerdekaan RI dan ditutup dengan pembacaan doa oleh petugas.

Comments are closed.

Penerimaan Mahasiswa