Kunjungan Kerja SECO Headquarter Swiss ke Kampus Polman Bandung

Pengumuman Penambahan Waktu Pendaftaran Jalur Mandiri Polman Bandung tahun 2023
June 7, 2023
Pengumuman Bagi Peserta SNBT yang dinyatakan Lulus sebagai Calon Mahasiswa Polman Bandung 2023
June 21, 2023

Bandung, Polman Bandung – Direktur Polman Bandung memulai perkenalan dan pembahasan tentang sejarah kerjasama antara pihak Polman Bandung dan Swisscontact, pada kesempatan ini perwakilan dari Swiss Economic Coorporation (SECO) yaitu Mr. Philipp Orga dan Mr. Jonas Grunder melakukan pembahasan awal tentang kerjasama lanjutan untuk pendidikan dibidang vokasi.

Agenda ini merupakan agenda lanjutan dari pertemuan sebelumnya dengan Kedutaan Besar Swiss di Polman Bandung, dengan adanya pertemuan ini diharapkan terulangnya Kerjasama antara Polman Bandung dan Swiss yang pernah dilakukan sebelumnya dengan level Kerjasama yang berbeda. Salah satunya peningkatan kualitas sumberdaya Polman Bandung dengan bentuk kegiatan lecturer exchange dan mendorong Polman Bandung dapat menjadi center of excellence bagi peningkatan kualitas Politeknik lainnya. Kegiatan Lecturer exchange yaitu pertukaran dosen muda Polman Bandung ke institusi Pendidikan dan industri di Swiss dan dosen senior / professional Swiss dikirim ke kampus Polman Bandung untuk meningkatkan kegiatan akademik dan meperkuat budaya industri Swiss.

Pada kesempatan ini, Direktur Polman menunjukan perkembangan Polman Bandung sejak awal sampai saat ini dengan melakukan campus tour. Campus tour memperlihatkan bagaimana mesin-mesin Swiss yang dihibahkan sejak awal pendirian masih dapat beroperasi dengan baik. Mesin-mesin tersebut digunakan untuk mendukung kegiatan akademik dan Produksi pesanan industri, hasil dari Kerjasama industri.

Selain itu, kunjungan saat ini merupakan kunjungan lanjutan dalam rangka persiapan kunjungan mentri luar negeri swiss ke Polman Bandung pada tanggal 3 Agustus 2023. Diharapkan kunjungan pemerintah Swiss ke Polman Bandung memberikan Kerjasama yang mendukung pada peningkatan kualitas Pendidikan vokasi di Polman Bandung pada khususnya, dan di Indonesia secara umum.

Leave a Reply

Penerimaan Mahasiswa