Penerimaan Mahasiswa Peserta Program TVET Student Internship Exchange 2019

Vestibulum commodo volutpat laoreet
May 8, 2014
Polman Bandung Selenggarakan Upacara Bendera Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019
October 29, 2019

Bertempat di Ruang Rapat Direktur Polman Bandung pada Jumat 16 Agustus 2019 telah dilaksanakan kegiatan penyambutan mahasiswa peserta program TVET Students Internship Exchange 2019. Kegiatan dihadiri Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Ketua Jurusan, dosen/koordinator program, KUI, students buddy Polman, serta mahasiswa PSAS Malaysia.
Konsorsium South East Asia – Technical and Vocational Education and Training (SEA-TVET) adalah konsorsium yang dibentuk oleh kementerian pendidikan negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang bertujuan untuk meningkatkan kegiatan pertukaran siswa serta staf yang meliputi program internship serta kerjasama industri antar negara di wilayah ASEAN. Implementasi program pertukaran mahasiswa TVET (TVET Students Internship Exchange) telah dilaksanakan sejak tahun 2017. Dalam program ini mahasiswa dapat mengikuti magang di perguruan tinggi (PT) anggota konsorsium SEA-TVET di antaranya Malaysia, Thailand, Filipina, serta Vietnam selama 1 bulan (magang di dalam kampus atau di industri mitra PT penerima). Bantuan pembiayaan yang diberikan oleh PT penerima adalah penginapan, penjemputan di bandara (kedatangan dan kepulangan), biaya akademik serta kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh PT penerima. Biaya lainnya (tiket pesawat PP, biaya hidup, asuransi kesehatan dll) ditanggung oleh mahasiswa peserta.
Polman telah berpartisipasi dalam program TVET Students Internship Exchange sejak 2018 dengan memberangkatkan 1 orang mahasiswanya ke kampus Pangasinan State University (PSU), Filipina.
Pada 2019, Polman menerima 5 orang mahasiswa Politeknik Sultan Azlan Shah (PSAS), Malaysia untuk mengikuti magang di kampus Polman pada 15 Agustus -12 September 2019, namun Polman tidak bisa mengirimkan mahasiswanya ke PT mitra luar negeri dikarenakan oleh beberapa kendala.

Comments are closed.

Penerimaan Mahasiswa