Polman Bandung Selenggarakan Upacara Bendera Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019

Penerimaan Mahasiswa Peserta Program TVET Student Internship Exchange 2019
October 29, 2019
Polman Bandung Melaksanakan Pengangkatan Sumpah PNS Tahun 2019 Formasi 2014, 2015 dan 2018
October 29, 2019
Lembah Kanayakan Polman, Sabtu (17/08/2019). Bertempat di lapangan olahraga Lembah Kanayakan Rekawana Waluya Polman Bandung diselenggarakan upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Upacara dimulai pukul 07.30 dengan Pembina upacara Direktur Polman Bandung, Dede Buchori Muslim, Masch.Ing.HTL., MT. Dalam sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang dibacakan oleh Pembina upacara disampaikan bahwa
Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 ini adalah `SDM Unggul, Indonesia Maju`.
ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0. Kita sadar bahwa kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan infrastruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0.
Dalam menciptakan SDM yang unggul Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang. Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi untuk mencapai keberhasilan dalam membangun bangsa.
Jangan terlalu cepat puas dengan capaian dan kompetensi yang kita miliki dan terlena dengan zona nyaman.
Keunggulan SDM di era ini dapat dilihat dari tingkat inovasi dan kreativitas yang dihasilkan. Perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan LPNK harus saling bahu membahu, bekerja sama, menjadi lokomotif inovasi dan kreativitas bangsa, menjadi penggerak pembinaan dan pembudayaan inovasi dan kreativitas. Hal ini telah didukung dengan terbitnya undang-undang Sistem Nasional Iptek, sebagai pengganti atas undang-undang Nomor 18 Tahun 2002 yang menjadi momentum emas dalam peningkatan pembangunan kapasitas SDM iptek dan peningkatan karya-karya besar invensi dan inovasi.
Pada upacara yang dihadiri oleh seluruh sivitas akademika POLMAN Bandung ini juga diberikan penghargaan Satya Lanca Karya Satya kepada para PNS di lingkungan POLMAN Bandung yang telah mengabdikan dirinya selama 10, 20 dan 30 tahun.

Comments are closed.

Penerimaan Mahasiswa