Kilas Balik Perjalanan Polman Bandung dan ATS-Soroako

Pengumuman Daftar Ulang & Pembayaran Biaya Kuliah Calon Mahasiswa Baru Jalur MANDIRI 2023
July 3, 2023
Koordinasi Strategi Penguatan Implementasi Penjamin Mutu 2023 di Lingkungan Pendidikan Tinggi Vokasi di Selenggarakan di Polman Bandung.
July 5, 2023

 

Direktur Politeknik Manufaktur Bandung (Polman Bandung) M. Nurdin didampingi Wakil Direktur Bidang Produksi dan Kerjasama Usaha Achmad Sambas melaksanakan kunjungan kerja ke Akademi Teknik Soroako (ATS-Soroako) Sulawesi Selatan.
Dengan menempuh perjalanan sekitar 2.118 kilometer, Direktur beserta wakil Direktur Polman Bandung melakukan kunjungan langsung ke kampus ATS-Soroako guna membahas kerja sama yang sudah sekian lama tidak terjalin.
Polman Bandung yang dianggap sebagai orang tua bagi kampus ATS-Soroako. Dimana awal mula berdirinya atau cikal bakal dari keberadaan ATS-Soroako dibentuk oleh Polman Bandung yang dahulu masih dikenal oleh masyarakat dengan nama Politeknik Mekanik Swiss ITB (PMS-ITB).
Pada kunjungan kali ini banyak hal yang dibahas terkait kerjasama, diantaranya kerja sama di bidang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), serta untuk bersama-sama meningkatkan kualitas penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.
Sambutan yang hangat oleh Direktur ATS-Soroako Bapak Harjuma beserta jajarannya menumbuhkan kesan bahwa hubungan saudara antar kedua institusi ini masih terus tertanam. Diawali dengan tur kampus di lingkungan ATS-Soroako, Direktur M. Nurdin bergumam, “sudah lama sekali saya tidak kesini dan mengatakan bahwa ATS-Soroako betul-betul menyerupai atau kopian dari Polman Bandung”.
Setelah selesai tur kampus, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan penyampaian paparan tentang sejauh mana perkembangan masing-masing institusi telah dicapai. Setelah itu tepat pada pukul 09.00 pagi waktu setempat, di ruang pertemuan ATS-Soroako dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Polman Bandung dengan Direktur ATS-Soroako.
Harapannya dengan adanya kerja sama yang kembali terjalin ini, masing-masing institusi berkembang jauh lebih baik lagi kedepannya.
Tak terasa, pertemuan yang singkat dan penuh canda tawa sambil bernostalgia ini berlangsung hingga sore hari. Semoga langkah ini menjadi awal yang baik untuk kedua belah pihak dalam kerja sama terjalin kembali.

Comments are closed.

Penerimaan Mahasiswa