Koordinasi Strategi Penguatan Implementasi Penjamin Mutu 2023 di Lingkungan Pendidikan Tinggi Vokasi di Selenggarakan di Polman Bandung.

Kilas Balik Perjalanan Polman Bandung dan ATS-Soroako
July 4, 2023
Pengumuman Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship 2023/2024
July 5, 2023

Polman-Bandung, Bandung

Bandung, Kamis 22 Juni 2023 Koordinasi strategis Implementasi Mutu 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Vokasi ini di hadiri oleh 43 SPMI Politeknik Negeri Se-Indonesia, acara yang di selenggarakan di kampus Polman Bandung ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 22 sd. 24 Juni 2023.

Pada kesempatan ini Dr. Beny Bandanajaja selaku Direktur Akademik PTV Kemendikbudristek membuka acara tersebut serta diisi oleh beberapa narasumber terkait penguatan institusi melalui SPMI. Dalam kegiatan ini akhir pertemuan disepakati pembentukan Badan Koordinasi Penjaminan Mutu (Bakormutu) Politeknik Negeri se-Indonesia.

Acara yang dibagi kedalam beberapa sesi ini terdiri dari 9 Pemateri, adapun materi yang disampaikan adalah tentang penyamaan persepsi aplikasi pelaporan oleh Maksum Ro’is Adin Saf, Urgensi Keberadaan Forum oleh Ratih Ayuninghemi, Peran SPMI dalam Pencapaian Kurikulum dan Pelaksanaan RPL oleh R. Desutama Rachmat Bugi Prayogo, Peran SPMI dalam Pencapaian PBL oleh Darma Firmansyah Undayat, Peran SPMI dalam Pencapaian IKU 8 Akreditasi/Sertifikasi Internasional oleh Ahmad Riyad Firdaus, Peran SPMI dalam Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat oleh Pipit Anggraeni, Menyikapi Akreditasi Nasional dalam Format BAN-PT bagi Perguruan Tinggi Vokasi oleh Agus Setyo Muntohar serta Interkoneksi berbagai Aspek dalam Kurikulum Program Studi PTV oleh Megawati Santoso.

Dengan terbentuknya wadah ini, sinergi Politeknik sebagai Penguatan Mutu Politeknik Negeri, diharapkan dapat terjalin dengan baik sehingga meningkatkan efisiensi, produktivitas dan efektivitas pelaksanaan penjaminan mutu di lingkungan Pendidikan Tinggi Vokasi.

Leave a Reply

Penerimaan Mahasiswa