Kerjasama Penguatan Rekayasa & Sumber Daya Manusia Antara Pihak PT. Pupuk Kaltim & Polman Bandung

Pengumuman Hasil Seleksi Program D2 Jalur Cepat Tahun 2023
July 8, 2023
Kunjungan Liuzhou Vocational and Technical College dalam rangka Inisiasi Kerjasama
July 11, 2023

Bandung, Polman-Bandung – Bandung, 10 Juli 2023 bertepat di kampus Polman Bandung telah diselenggarakan penandatanganan MoU kerjasama Penguatan Rekayasa dan Sumber Daya Manusia antara pihak PT. Pupuk Kaltim dan Polman Bandung. PT. Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri pupuk, kimia dan jasa agribisnis yang memproduksi dan menjual produk Amoniak, Urea dan NPK serta Strategi Bisnis Unit Jasa Pelayanan Pabrik yang memiliki fungsi untuk memenuhi kebutuhan peralatan dan suku cadang pabrik, serta melayani jasa teknik untuk perbaikan dan pemeliharaan pabrik-pabrik yang berada di dalam serta di luar lingkungan Kawasan Peruntukan Industri PT Pupuk Kalimantan Timur.

Adapun jenis kerjasama yang akan dilakukan meliputi program praktik industri (PPI) bagi mahasiswa jurusan pengecoran (FE) logam dan jurusan manufaktur (ME), Program pelatihan peningkatan kompetensi dan ISO serta program konsultasi teknik seperti sistem pemeliharaan permesinan serta engineering material. Dengan adanya kerjasama antara pihak industri dan institusi pendidikan ini diharapkan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan bagi dunia industri dan dunia pendidikan tinggi vokasi, semakin meningkatkan kegiatan link and match, peningkatan level TKDN bidang material dan pengecoran logam, peningkatan efisiensi sistem pemeliharaan mesin produksi, peningkatan jumlah mahasiswa magang.

#Kerjasama #polmanbandung #politeknikmanufakturbandung #pupukkaltim #industri #intitusipendidikan #vokasi humaspolmanbandung #KemendikbudRistek

Leave a Reply

Penerimaan Mahasiswa