Kunjungan Liuzhou Vocational and Technical College dalam rangka Inisiasi Kerjasama

Kerjasama Penguatan Rekayasa & Sumber Daya Manusia Antara Pihak PT. Pupuk Kaltim & Polman Bandung
July 11, 2023
Alamat Link Wawancara & Kesehatan, Tata Tertib Ujian, Jadwal dan Lokasi Ujian Tes Mandiri Gelombang 2
July 11, 2023

Bandung, Polman-Bandung – Kunjungan delegasi kampus Liuzhou Vocational and Technical College, China pada hari Sabtu, 8 Juli 2023 di kampus Polman Bandung. Kedatangan perwakilan delegasi yang terdiri atas Mr. Liu Zilin, the Chairman of Liuzhou Vocational and Technical College, Ms. Wei Linhua, the director of International Exchange Department, Mr.  Deng Yimin, the deputy director of Automobile Engineering School, Mr. Wang Fuchun, the deputy director of Mechanical Engineering School, dan Mr.  Wang Xinzhi, Section Chief of Foreign Affairs adalah dalam rangka menginisiasi kerjasama antara kedua kampus. Selain itu Atase Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia di Beijing, Bapak Yudil Chatim hadir dalam pertemuan ini untuk mendukung kerjasama antara perguruan tinggi vokasi di Indonesia dengan perguruan tinggi di Tiongkok.  Kunjungan delegasi dihadiri oleh Direktur Polman Bandung, Bapak Mohammad Nurdin, Wakil Direktur Bidang Akademik, Ibu Pipit Anggraeni, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Bapak Kurniawan, serta koordinator kantor urusan internasional Polman Bandung.  Dalam sambutannya, Bapak Direktur Polman Bandung menyambut baik rencana kerjasama antara Polman Bandung dengan Liuzhou Vocational and Technical College yang bisa diimplementasikan dalam berbagai program mobilitas internasional mahasiswa dan dosen, terdiri dari kegiatan pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, joint riset, serta berbagai program kerjasama lainnya. Polman Bandung bisa meningkatkan pemahaman tentang perkembangan dunia manufaktur di kampus serta industri di Tiongkok. Perwakilan delegasi Liuzhou Vocational and Technical College, Mr. Liu Zilin, sangat terkesan dengan program yang diselenggarakan oleh Polman Bandung. Beliau menyatakan bahwa Polman Bandung ibarat bunga yang selalu menyebarkan benih untuk bisa tumbuh di seluruh pelosok negeri. Hal ini menunjukkan bahwa menurut Beliau Polman Bandung memiliki peranan yang sangat penting dalam perkembangan pendidikan voksi di Indonesia. Kedua belah pihak sepakat untuk memulai kerjasama yang ditandai dengan penandatangan nota kesepahamanan (MoU) yang bertujuan untuk:

  1. Membangun kerjasama antar mahasiswa dan dosen dari kedua negara melalui kegiatan belajar mengajar serta sharing session.
  2. Meningkatkan pertukaran budaya, teknologi dan pengetahuan di tingkat internasional.
  3. Memberikan pengalaman kepada mahasiswa dan staf untuk bekerja sama satu sama lain dalam bahasa dan budaya yang berbeda.

Semoga kegiatan kerjasama internasional antar kedua institusi bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh civitas akademika.

Leave a Reply

Penerimaan Mahasiswa