Berjaya di International Research Competition for Young Scientist 2023

Pemberitahuan Instagram Polman Bandung
October 23, 2023
UKM Karate Polman Bandung Berprestasi di Kejuaraan Nasional
November 2, 2023

Bali, Polman-Bandung – Prestasi tingkat Internasional diraih kembali pada ajang kompetisi International Research Competition for Young Scientist 2023. Perwakilan Mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Material Maju Polman berhasil mempersembahkan  dua prestasi dalam ajang ini, yaitu “Silver Medal dan Bronze Medal” kepada Politeknik Manufaktur Bandung. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Indonesian Scientific Society dan dilaksanakan di Bali pada tanggal 19 s.d 22 Oktober di Bali dan diikuti oleh 136 Peserta yang berasal dari beberapa negara yaitu Indonesia, Philipine, Vietnam dan Malaysia.

Prestasi “Silver Medal“ dipersembahkan Tim yang diketuai oleh Sdr. Randy Mediawan Mayello  (2-FEC) melalui karya penelitian dengan Judul Utilization of wood waste as building insulation material for energy conservation and carbon dioxide gas emission reduction dengan Dosen Pembimbing Sdr.Gita Novian Hermana S.T., M.Sc dan tim ini beranggotakan:

  1. Muhammad Fadhil Firdaus Nur Mauludan (2-FEC)
  2. Naufal Alden Alfayed (1-FEC)
  3. Naufal Zain Permana (1-FEC)
  4. Zaidan Akmal Rabbani (2-FEC)

Prestasi selanjutnya “Bronze Medal” berhasil dipersembahkan Tim yang diketuai oleh Sdr. Sulaeman Hidayat (2FEC) melalui karya penelitian dengan Judul “Biomass waste-derived hard carbon for energy storage materials application to protect against energy crises and global warming” dengan Dosen Pembimbing Sdri. Dewi Idamayanti, S.Si., M.T dan tim ini beranggotakan:

  1. Sulthan Hanif Pahlavi (2-FEC)
  2. Nirmala Cahya Kusuma (1-FEC)
  3. Ken Ken Kusumah Ramadhan (1-FEC)

Civitas Academica Polman Bandung berterima kasih kepada Perwakilan Mahasiswa dan Dosen Pembimbing, Pengelola Jurusan Teknik Pengecoran Logam dan pihak lainnya yang turut berperan dalam persiapan dan kesuksesan lomba ini. Semoga prestasi dan kerja kerasnya dalam kompetisi ini menjadi motivasi bagi Mahasiswa lainnya dalam berkarya dan mengukir prestasi. BRAVO MAHASISWA Polman Bandung!! (kemahasiswaan)

 

Leave a Reply

Penerimaan Mahasiswa