Direktur Polman Bandung meraih Sabuk Hitam Karate dalam Kenaikan Tingkat Bandung Karate Club

UKM Karate Polman Bandung Berprestasi di Kejuaraan Nasional
November 2, 2023
Tes skolastik Jalur Mandiri Program Alih Jenjang Tahun Akademik 2023/2024
November 9, 2023

Bandung, Polman-Bandung – Pada hari Sabtu (04/11/2023) Polman Bandung berkesempatan menjadi tuan rumah dalam ujian kenaikan tingkat Bandung Karate Club (BKC) tahun 2023 untuk wilayah Kota Bandung.  Bertempat di Gedung Rupantama, ujian kenaikan tingkat Bandung Karate Club (BKC) ini diikuti anggota BKC dari wilayah utara dan selatan Kota Bandung.

Dikutip dari website bkc_bogor, Bandung Karate Club (BKC) didirikan pada tanggal 16 Juni 1966 oleh Iwa Rahadian Arsanata.  BKC sendiri sebetulnya telah dirintis pendiriannya sejak tahun 1962 dengan nama Bandung Karate School for Self Defence yang dimana gedung Mardisantosa yang terletak di Jalan Sunda no. 2 Bandung merupakan awal mula tempat BKC didirikan.

Polman Bandung sebagai institusi pendidikan dan concern terhadap pembinaan bela diri karate, memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate yang sampai dengan saat ini memiliki banyak prestasi.  Di penghujung tahun 2023 ini, BKC mempercayakan Polman Bandung khususnya UKM Karate sebagai penyelenggara ujian kenaikan tingkat.  Hal yang menarik dari kegiatan ini adalah keikutsertaan Direktur Polman Bandung, Bapak Mohammad Nurdin mengikuti ujian kenaikan sabuk hitam yang secara langsung di uji oleh kang Iwa Rahadian yang juga merupakan pendiri Bandung Karate Club. Semoga dengan kegiatan ini Polman Bandung dapat terus konsisten berkontribusi dan bekerjasama dalam ajang bela diri ataupun kegiatan kemahasiswaan lain terkait berbagai pihak dan stakeholder.

Leave a Reply

Penerimaan Mahasiswa