Vakum 35 Tahun, Polman Bandung Sabet Juara di Lomba Kereta Peti Sabun

Polman Bandung Juara National Welding Competition (NWC) Tahun 2023
August 31, 2023
Prestasi Mahasiswa Polman Bandung dalam ajang National Computer Aided Design/Computer Aided Manufacturing (NCC)
September 8, 2023

Bandung, Polman Bandung – Lomba Kereta Peti Sabun adalah balapan yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Lomba Kereta Peti Sabun merupakan perlombaan balap yang menggunakan kendaraan yang disebut dengan “Kereta Peti Sabun” yang didesain tanpa mesin dan hanya mengandalkan gravitasi untuk melaju.  Sekitar dekade tahun 1950-80an, kawasan Jalan Sukajadi, Bandung, Jawa Barat, pernah menjadi ikon paling populer di bumi tanah Pasundan. Di kawasan tersebut, sebuah lomba balap The Soap Box (Peti Sabun) digelar dan menjadi ajang bergengsi ketika itu. Lomba tersebut pada tahun ini kembali digelar setelah 35 tahun vakum dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bandung. Lomba kereta peti sabun digelar dua hari dari 26-27 Agustus 2023 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (27/8/2023).

Polman Bandung yang diwakili oleh UKM OTOMOTIF POLMAN berhasil mencetak prestasi pada ajang Lomba Kereta Peti Sabun X ini . Lomba Kereta Peti Sabun merupakan lomba berskala Nasional yang di inisiasi oleh Daya Mahasiswa Sunda (Damas). Ajang lomba ini diikuti oleh 131 starter yang terdiri dari 24 starter untuk kategori remaja dan 61 starter untuk kategori dewasa.

Pada ajang Lomba Kereta Peti Sabun X 2023 Polman diwakili oleh “Team Dadali K-21” yang beranggotakan dari Mahasiswa beberapa program studi yang ada di Politeknik Manufaktur Bandung, yaitu:

  1. Sdri. Aurilia Lysandra Rosidin program studi Teknologi Rekayasa Mekatronika
  2. Sdr. Muhammad Syu’ban FR program studi Rekayasa Perancangan Mekanik
  3. Sdr. Muhamad Yudha Pratama program studi Rekayasa Perancangan Mekanik
  4. Sdr. Muhammad Abwan Khakim program studi Rekayasa Perancangan Mekanik
  5. Sdr. Aqbil Muhammad F program studi Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur
  6. Sdr. Fadhly Taufiq A program studi Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur
  7. Sdr. Akram Farhan P program studi Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur
  8. Sdr. Jembar Khairul I program studi Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur
  9. Sdr. Brian Wahyu Widayat program studi Teknologi Rekayasa Mekatronika
  10. Sdri. Dita Febrianti program studi Teknologi Rekayasa Mekatronika
  11. Sdr. Muhammad Daffa Karim program studi Teknologi Rekayasa Mekatronika
  12. Sdri. Trixie Glorianna Zhafirah Teknologi Rekayasa Mekatronika

 

Selamat dan sukses kami ucapkan kepada TEAM DADALI K-21 berhasil meraih predikat Juara II dengan “Kategori Remaja” dengan stater Sdr. Muhammad Syu’ban FR yang merupakan Mahasiswa program studi Rekayasa Perancangan Mekanik dan apresiasi diberikan kepada Sdr.Muhamad Yudha Pratama sebagai starter kategori dewasa yang meraih posisi ke-7 (tujuh) pada ajang lomba tsb.  Civitas Polman Bandung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mahasiswa dan Pembimbing, Koordinator dan Staff Kemahasiswaan yang turut berperan di dalam mempersiapkan kegiatan lomba ini. Semoga prestasi dan kerja keras sebagai perwakilan Mahasiswa Polman Bandung dalam ajang Lomba Kereta Peti Sabun X 2023 ini menjadi motivasi bagi UKM lainnya didalam berkarya dan mengukir prestasi.

 

Leave a Reply

Penerimaan Mahasiswa