Berprestasi di Olimpiade Vokasi Indonesia

Sumbangsih Mahasiswa Polman Bandung, Sulap Kegelapan Menjadi Terang Benderang
November 29, 2023
Seru! Open House dan Campus Expo Polman Bandung tahun 2023
December 4, 2023

Surakarta, Polman Bandung – Mahasiswa Polman Bandung kembali berprestasi dalam lomba Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia) Tahun 2023. Empat penghargaan berhasil diraih perwakilan mahasiswa Polman dalam 3 (tiga) kategori, yaitu: Toolbox Meeting, Feature Documenter dan Mechanical Design. Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olivia 2023 yang diselenggarakan sejak 30 Oktober 2023 melalui penyelenggaraan daring. Untuk lomba Toolbox Meeting, perwakilan mahasiswa Polman Bandung berhasil memasuki 5 (lima) besar, pun dengan lomba Feature Documenter yang berhasil masuk 10 (sepuluh) besar dan Mechanical Design yang berhasil masuk 15 besar. Dengan begitu, perwakilan mahasiswa Polman Bandung berhak melanjutkan lomba ke babak final yang diselenggarakan secara luring pada tanggal 24—25 November 2023 di kampus Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Jawa Tengah.

Adapun perolehan Prestasi pada ajang Olimpiade Vokasi Indonesia Tahun 2023 adalah sebagai berikut:

  1. Pada cabang lomba Applied Skill : Mechanical Design, Muhammad Hadi Yusuf (4DEC) berhasil meraih Juara 1 dan Laurensius Chrystiano (4DEC) berhasil memperoleh juara 3.
  2. Sementara itu, pada cabang lomba Creative Videos : Feature Dokumenter yang diikuti Gailan Annaisabury (3AEB-2), Miranti Lestari (3AEA-1), Muhammad Ramzi (2AEB02), Dezta Fazhari (2AEB-2), Devito Adiya R (2AEB-1) berhasil meraih Juara 3.
  3. Pada cabang lomba Creative Videos : Toolbox Meeting Tim Ardi (Dandi Cahyadi (3AEB-2) dan Arya Sangaji (2AEB-2) berhasil meraih Juara Harapan 2.

Civitas akademica berterima kasih kepada perwakilan mahasiswa yang mengikuti Olivia 2023. Tidak lupa juga kepada Bapak Rizqi Aji Pratama, Ibu Dinny Indrian, dan Bapak Asep Indra selaku dosen pembimbing, Ibu Meri Rahmi selaku dosen pendamping, Koordinator Kemahasiswaan, dan pihak lain yang turut mendukung dan mendoakan sehingga Polman Bandung dapat berprestasi di Olivia 2023.

Semoga prestasi dan karya dari Perwakilan Mahasiswa ini dapat menginspirasi bagi Mahasiswa lainnya untuk berkarya dan menebar manfaat bagi civitas academica Polman Bandung dan masyarakat luas.

Comments are closed.

Penerimaan Mahasiswa