Welcoming Session Program Internship Mahasiswa UPHF Prancis

Bimbingan Teknis Penelusuran dan Pemanfaatan Informasi Paten di Polman Bandung
March 14, 2024
Pengumuman Kelulusan SNBP & Informasi Daftar Ulang SNBP Polman Bandung Tahun 2024
March 26, 2024

Politeknik Manufaktur Bandung (Polman Bandung) menerima 4 mahasiswa Universite Polytechnique Hauts de France (UPHF) Prancis yang akan melaksanakan program internship selama 4 bulan (18 Maret – 18 Juli 2024).

Kegiatan Welcoming Session dihadiri oleh Mohammad Nurdin, S.T., M.AB. (Direktur Polman Bandung), Dr. Eng. Pipit Anggraeni, S.T., M.T., MSc. Eng. (Wakil Direktur Bidang Akademik), para Kepala Jurusan, Dosen, serta mahasiswa.  Dalam sambutannya Direktur Polman Bandung menerima dengan baik kedatangan mahasiswa UPHF ke kampus Polman Bandung. Beliau menyatakan bahwa kegiatan internship meliputi kegiatan akademik yaitu mengerjakan project di jurusan, serta non akademik, yaitu mempelajari bahasa serta budaya Indonesia.

Bapak Direktur Polman Bandung berharap kegiatan ini bisa menambah serta meningkatkan ‘awareness’ seluruh sivitas akademika Polman Bandung mengenai  internasionalisasi perguruan tinggi. Wakil Direktur Bidang Akademik, dalam sambutannya menambahkan bahwa kegiatan internship mahasiswa UPHF tahun 2024 merupakan angkatan ke-4 setelah sebelumnya dilaksanakan di tahun 2016, 2017, serta, 2018.

Tahun 2020, rencananya kegiatan ini akan berlanjut, namun terkendala pandemi COVID 2019. Tahun 2024, kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali dan keempat mahasiswa tersebut akan melaksanakan program akademik di jurusan Design Engineering (2 orang), Automation Engineering (1 orang), serta Manufacturing Engineering (1 orang).

 

Beliau berharap bahwa kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sehingga keempat mahasiswa Prancis ini bisa menjadi duta Polman Bandung dan memberikan informasi mengenai Polman Bandung ketika mereka kembali ke kampus asalnya dan bisa menarik lebih banyak mahasiswa asing untuk bisa belajar di Polman Bandung. Dalam kegiatan kesehariannya, mahasiswa Prancis tersebut akan didampingi oleh mahasiswa Polman (student buddies) yang akan membantu mereka untuk beradaptasi selama tinggal di Indonesia (Bandung) serta saling bertukar pemahaman mengenai sains, teknologi, bahasa, dan budaya. Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh sivitas akademika Polman Bandung.

Comments are closed.

Penerimaan Mahasiswa